selamat datang... jangan lupa tinggalkan komentar :) boleh copast asalkan cantumkan sumber yang jelas! Ok! :)

Rabu, 22 Januari 2014

Kutunggu Kau di Keabadian Part3


Tiba-tiba ponselku berdering, kulihat layar ponselku, satu pesan masuk ‘Ilham’ kutekan tombol ok! ‘Tika, nanti abis pulang sekolah jangan pulangdulu yah! Aku tunggu kamu di mushola ada acar Rohis, jangan lupa datang yah...J ternyata pesan dari Ilham
“Lagi-lagi Rohis” ucapku dalam hati.
Matahari sudah mulai condong ke barat, pertanda hari sudah sore. Bel pulang berbunyi. Tak lupa Aku pergi ke mushola sekedar ingin tahu kegiatan Rohis.
Ketika sampai di mushola Aku tercengan sekaligus tertegun. Aku melihat wanita-wanita aktifis rohis ini berjilbab begitu rapih, tertutup apik, wajahnya pun begitu berseri. Tak seperti Aku, rambutku tergerai panjang tanpa penutup apapun. Para aktifis prianya pun begitu karismatik dan alim sama seperti Ilham. Tak berapa lama seseorang menyapaku,
“Assalamu’alaikum,,,”
“wa’alaikum salam” jawabku lembut
“Ukhti ayo masuk! Sebentar lagi acara di mulai” ajak seorang wanita sambil menarik tanganku. Ku ikuti kemana arah wanita itu pergi.
Baru Aku tahu, ukhti adalah paanggilan untuk perempuan dan Akhi untuk panggilan kepada  laki-laki. Ternyata tempat kegiatan rohis antara pria dan wanita dipisah sedemikian rupa.
Aku duduk di samping Ukhti Ina, tadi kami berkenalan. Aku duduk dengan tenang, maataku menyapu seluruh bagian mushola ini, kupandangi semua wanita berjilbab rapi menjulur sampai dadanya,hanya Aku sendiri yang tak berjilbab. Aku termangu dengan suasana ini, suasana yang berbeda dengan kehidupan sehari-hari. Ku terus mengamati sisi demi sisi mushola ini sambil menunggu Ustadzah datang memberi pencerahan.
Sesaat kemudian Usdazah datang, pandangan pertamanya tertuju padaku yang begitu mencolok dari yang lain. Dadaku berdegup kencang ketika Ustadzah menoleh padaku, takut akan dimarahi olehnya.

Bersambung lagi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar