selamat datang... jangan lupa tinggalkan komentar :) boleh copast asalkan cantumkan sumber yang jelas! Ok! :)

Selasa, 21 Januari 2014

B. Inggris kelas XI semester 2 (EXSPRESION OF SHOWING ATTITUDE)


EXSPRESION OF SHOWING ATTITUDE

*Expressions Agreement ( ungkapan setuju )
-         - I agree with you ( saya setuju denganmu)
-          -I agree with what you said ( saya setuju dengan perkataanmu)
-          -I agree with your opinion ( saya setuju dengan pendapatmu)
-          -Well, if you say so (baik, jika kamu berkata begitu)
-          -I’m with you (saya sependapat denganmu)
-          -I’m get along with you (saya sependapat denganmu)
-          -Allright (baik)
-          -Okay let’s go! (oke ayo!)
-          -I think so (saya pun berpikir demikian)

*Expressions Disagreement ( ungkapan tidak setuju)
-          -I disagree with you ( saya tidak setuju denganmu)
-         - I donn’t agree with her ( saya tidak setuju dengan dia perempuan)
-          -I don’t think so ( saya tidak berpikir demikian)
-          -No, it’s bad... (tidak, itu buruk...)
-          -Sorry i have to say ‘No’ (maaf saya harus berkata ‘tidak’)
-          -Yes i see, but... ( ya saya mengerti, tapi...)
-          -Yes, but don’t you think... ? ( ya, tetapi tidakkah kamu berpikir...?)

Expressions Agreement and Disagreement bisa di pakai untuk mengungkapkan pendapat di muka umum atau di dalam kelas dalam diskusi atau sejenisnya.
Exampel:
Budi asked Nita to lunch planed today.
Nita     : what do you think about having lunch today?
Budi    : sorry, i have to say no. Because i have to take my mother to market.

Subjek bisa di ganti dengan her, him atau we (jika lebih dari satu orang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar