selamat datang... jangan lupa tinggalkan komentar :) boleh copast asalkan cantumkan sumber yang jelas! Ok! :)

Kamis, 20 Februari 2014

Masker Wajah Alami


Masker Wajah Alami
                Kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang masker wajah alami yang pernah saya gunakan beserta khasiatnya. Seperti tren zaman sekarang, semua orang menginginkan produk alami tanpa bahan kimia berbahaya. Misalnya saja obat-obatan, sayuran organik, dll. Saya pun demikian, selama ada masker alami kenapa harus pakai masker yang di jual di pasaran? Selain lebih aman, masker alami pun mudah di dapat dan tentunya ekonomis untuk kantong kita. Maklum saja, saya masih seorang pelajar yang ingin cantik juga hehe...
                Banyak tumbuhan dan bahan-bahan di sekeliling kita yang bisa di jadikan masker atau pembersih wajah. Seperti lidah buaya, tomat, mentimun, pepaya, alpukat, bengkuang, madu, putih telur, air teh, dan es batu. Masing-masing bahan puya manfaatnya tersendiri. Tentunya semua bahan tersebut membuat kulit wajah menjadi lembab, dan kencang. Sebelum memakai bahan-bahan tersebut di sarankan mencuci muka terlebih dahulu.
                Tomat, pepaya, lidah buaya, madu berguna untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Alpukat berguna untuk tipe kulit kering, cara pakainya mudah, cukup lumatkan alpukat sampai benar-benar halus, kemudian oleskan ke wajah atau bagian badan lainnya. Alpukat membuat kembali lembab dengan minyak alami tak jenuh yang di kandungnya. Mentimun membuat wajah kembali segar setelah seharian beraktifitas, cukup potong-potong mentimun dan taruh di wajah. Air teh biasa di pakai setelah dinapkan semalaman. Orang-orang biasa menyebutnya teh basi, gunakan air teh ini untuk membasuh muka.
Bengkuang bisa dipakai untuk membersihkan kulit dengan terlebih dahulu parut bengkuang, setelah itu gosok-gosokan ke wajah atau bisa dengan mengambil sarinya dahulu, kemudian ambil kapas, berikan sedikit sari bengkuang dan gosokan pada wajah. Bengkuang berfungsi mengangkat kotorang di wajah, biasanya akan timbul noda hitam keabu-abuan pada kapas. Untuk mengangkat komedo bisa menggunakan putih telur. Putih telur juga bisa menghilangkan lubang bekas jerawat, caranya cukup dengan mengoleskan putih telur ke wajah. Namu perlu di ingat, jangan terlalu sering menggunakan masker putih telur, disarankan hanya 3 hari sekali. Jerawat bisa diminimalisir dengan es batu. Oleskan es batu pada bagian wajah yang berjerawat. Es batu bisa mencegah jerawat tumbuh membesar.
               

Semoga bermanfaat... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar